Sabtu, 28 Juli 2018

Lagi, Keunikan Desa Binoh


Desa Binoh yang terletak di ujung timur laut dari pusat keramaian Kecamatan Burneh memiliki keunikan-keunikan yang luar biasa. Lagi, keunikan yang dimiliki oleh desa yang di nahkodai oleh Romli Adi ini terdapat ternak kuda pacu. Peternakan ini terlihat di jalan utama dari Kecamatan Burneh menuju Desa Binoh. Banyak kuda besar-besar yang di lepaskan dari kandang untuk memakan rumput yang ada dipinggir jalan. Eitss, tapi jangan takut untuk melihat kuda ini yaa... soalnya meskipun kuda dilepas liarkan untuk makan rumput, tetapi hal itu masih dalam pengawasan sang pawang.
Kuda besar yang menjadi keunikan di Desa Binoh ini merupakan kuda yang dimiliki perorangan atau masyarakat yang notabennya sebagai juragan kuda pacuan. Kepala desa Binoh, Romli Adi juga memiliki hewan berkaki empat ini. Kades memiliki 4-7 kuda yang terdapat di belakang rumahnya. Kuda yang diternak ini dijadikan sebagai kuda balap, tetapi penunggang atau joki kuda bukan dari pemiliknya, melainkan orang lain yang ahli dalam menunggang kuda pacu itu.

Keseruan-keseruan dapat terasa jika melewati sepanjang jalan raya Desa Binoh, karena di pinggir jalanan Desa Binoh setiap sorenya sang kuda selalu keluar untuk mencari makan. Pemandangan indah ini di dukung dengan adanya padang safana yang luas dapat memanjakan setiap mata yang melihatnya. Rasanya jika setiap sore hari berjalan di sepanjang jalan raya Desa Binoh seperti berada di area taman safari ataupun taman konservasi Blauran Jatim. Pokoknya seru daahhh..... ayo buruan yang belum ke Binoh, segere kesini yaa...  warganya sangat ramah, pemandangannya sangat cocok diabadikan dengan kamera, hewan-hewan unik banyak ditemui disini.. spot-spot bagus untuk foto banyak sekali disini guys.
Ayo ayo segera kunjungi ke Binoh jika penasaran dengan semuanya.... tak perlu pergi jauh di Afrika ataupun di taman konsevasi Blauran, cukup di Desa Binoh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Upacara HUT RI Ke-73 di Desa Binoh Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terasa sudah mencapai angka 73 tahun lam...