Rabu, 25 Juli 2018

The Beautiful Selfie Spot in Binoh



Bentang alam yang luas, indah nan asri merupakan bukti alam yang diberikan oleh Tuhan untuk kehidupan manusia. Bukti pemandangan alam dan tempat-tempat indah yang diberikan alam menambah kesyahduan hati untuk selalu bersyukur kepadaNya. Begitu pula keindahan yang terdapat di Desa Binoh, bukit yang terdapat di Desa Binoh memberikan keindahan dan keunikan tersendiri dari Binoh dengan wilayah lainya.
Bukit yang terbentang dari timur hingga barat Desa Binoh yang ditandai oleh adanya pepohonan nan asri dan kesejukan udara di tempat itu menjadikan bukit ini menjadi tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan jelajah alam ataupun sekedar camping. Keberadaan bukit ini dahulu sempat dijadikan sebagai obyek wisata. Namun seiring berkembangnya waktu, masyarakat mulai mengabaikan bukit ini. Saat ini bukit yang menjadi keindahan alam Binoh saat ini hanya digunakan sebagai lahan cocok tanah dan lahan menggembala sapi atau pun kambing warga.

Bukit ini memiliki titik-titik tertentu yang disebut sebagai surga keindahan foto. Spot-spot yang dihadirkan diatas bukit ini menambah kesyahduan dan kesejukan hati. Romantisme kehidupan mampu disuguhkan diatas bukit Binoh ini. Bukti keagunganNya yang membuat manusia selalu bersyukur dan rendah diri saat merasakan kelembutan alam yang terbentang luas dari atas bukit Binoh. Bukit ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan romantis. Spot-spot untuk melihat matahari terbit sangat cocok untuk diabadikan di kamera.

Perkembangan teknologi yang tersebar luas dengan terkenalnya istilah selfie menjadikan masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil jepretan yang indah. Hal ini sebagai bukti status sosial mereka dan sebagai ajang untuk pecinta koleksi foto-foto. Adanya bukit Binoh yang didalamnya terdapat spot foto selfie terbaik untuk melihat Sunrise atau melihat matahari terbit tidak kalah indahnya dengan spot foto di gunung Bromo dan dataran tinggi lainnya di seluruh dunia. Sayangnya hal ini belum diketahui oleh banyak orang, sehingga bukit ini hanya menjadi bukit biasa. Tetapi apabila potensi alam ini dikelola dengan baik akan menjadi obyek wisata yang indah dan nyaman.
Bukit Binoh yang menyuguhkan keindahan saat terbitnya matahari atau sunrise ini memberikan sensasi yang luar biasa serta banyaknya spot foto selfie dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan obyek ini kepada masyarakat luas. Sehingga Desa Binoh karena bukitnya dapat dikenal masyarakat luas.





Mahasiswa KKN UTM 2018 Kelompok 65 yang terjun untuk mengabdi di Desa Binoh merasakan bukti keindahan alam syahdu  nan romantis diatas bukit Binoh yang menyuguhkan sunrise terbaik. The Beautiful Selfie Spot in Binoh adalah nama yang diberikan oleh mahasiswa kelompok 65 KKN Tematik UTM 2018 di Desa Binoh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Upacara HUT RI Ke-73 di Desa Binoh Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terasa sudah mencapai angka 73 tahun lam...