Rabu, 08 Agustus 2018

Tumpah Ruah Warga Binoh Memperingati HUT RI ke-73


Bulan yang ditunggu seluruh rakyat Indonesia telah tiba, Agustus merupakan bulan dimana Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merdeka atas jajahan bangsa luar. Budaya memperingati Hari Ulang Tahun NKRI selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam berbagai agenda yang berbeda-beda. Begitu pula yang dilakukan oleh masyarakat Desa Binoh dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2018. Masyarakat Binoh dengan mahasiswa Universitas Trunojoyo melaksanakan lomba agustusan yang digelar di lapangan volli Desa Binoh.
Perlombaan yang terdiri dari lomba balap kelereng,balap karung memakai helm,memasukkan paku ke dalam botol,makan kerupuk dan lomba tarik tambang. Lima kategori lomba ini di ikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa seperti pemuda-pemudi maupun bapak dan ibu-ibu Desa Binoh. Keseruan terpancar dari wajah peserta lomba dan para penonton yang hadir pada hari Sabtu dan minggu (4-5/8/2018) di lapangan volli Desa Binoh.



Perlombaan ini dijadikan peluang usaha oleh warga sekitar lapangan volli, dimana terdapat warga yang membuka warung dadakan karena peluang atas banyaknya penonton lomba. Hadirnya penjual makanan dalam acara lomba ini menambah berkah bagi mereka dalam mencari nafkah. HUT RI selain ditujukan kepada masyarakat Binoh agar selalu mengingat masa kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, peringatan ini juga membawa manfaat lainnya yakni masyarakat dapat menjalin silaturahmi dan membangun kegotong-royongan serta membuka peluang usaha. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari agenda lomba peringatan hari kemerdekaan RI di Desa Binoh.
Mahasiswa KKN Kelompok 65 UTM yang menjadi panitia penyelenggara kegiatan lomba sangat puas dengan respon yang dilakukan masyarakat Binoh atas partisipasinya mengikuti perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Hadiah menarik dari panitia menjadi salah satu pemacu semangat mereka.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar