Minggu, 26 Agustus 2018


Upacara HUT RI Ke-73 di Desa Binoh



Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terasa sudah mencapai angka 73 tahun lamanya. Setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus semua masyarakat Indonesia memperingatinya dengan upacara pengibaran bendera merah putih di daerahnya masing-masing dari Sabang sampai Merauke. Begitu juga yang dilakukan oleh perangkat Desa Binoh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, pada hari Jumat 17 Agustus 2018 seluruh jajaran Desa Binoh yang dinahkodai oleh Bapak M.Romli Adi melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.
Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran perangkat desa dan masyarakat Desa Binoh mulai generasi muda hingga orang dewasa antusias mengikuti upacara tersebut. Upacara yang dilaksanakan di halaman depan rumah Kepala Desa (klebun) ini berjalan dengan khidmat. Merah Putih berkibar di langit Desa Binoh dan Indonesia Raya berkumandang dengan penuh rasa bangga dan syukur atas kemerdekaan yang telah diraih hingga 73 tahun ini.
Upacara ini sebagai wujud penghormatan kepada pahlawan bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Saat ini sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya memperjuangkan kemerdekaan ini dengan rasa syukur dan raih prestasi sebanyak mungkin agar negara Indonesia tidak hanya merdeka dari perang penjajah, bahkan Indonesia bisa merdeka secara pengetahuan dan rasa toleransi antar sesama masyarakat yang memiliki berbagai perbedaan agama, ras dan keyakinan lainnya. Yang terpenting, Indonesia saat ini membutuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme guna meraih prestasi sebanyak mungkin untuk negeri tercinta ini.

DIRGAHAYU INDONESIAKU Ke-73
Indonesia, MERDEKA...!!!

Dari Binoh Untuk Indonesia... J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Upacara HUT RI Ke-73 di Desa Binoh Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terasa sudah mencapai angka 73 tahun lam...