Meningkatkan Kesehatan Warga Desa Binoh Dengan Senam Lansia dan Pemeriksaan Gratis

Taken by: Rifai
Binoh (06/01) – Usia tidak menghalangi semangat para lansia untuk mengikuti senam lansia. Senam lansia merupakan senam yang ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kondisi fisik lansia. Senam lansia yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Binoh, mulai dari pukul 06.00-09.00 WIB. Antusias warga sekitar mengikuti senam sangat besar dengan instruktur senam yang energik menambah semangat peserta.
Taken by: Rifai

Taken by: Rifai

Taken by: Rifai

Senam lansia sebagian besar diikuti oleh ibu-ibu atau bapak-bapak berusia 40 tahun keatas, tidak hanya itu anak remaja dan anak kecil juga ikut seta dalam senam tersebut. Senam tersebut dilaksanakan dengan harapan para lansia bisa menjaga kesehatan tubuhnya walaupun dengan beberapa gerakan ringan.

Taken by: Riyo

Tidak hanya melakukan senam bersama, Kepala Desa Binoh juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Setelah selesai mengikuti senam, warga diarahkan untuk melakukan tes kesehatan secara bergantian. Tes yang dilakukan diantaranya pemeriksaan kesehatan mata, jantung dan tekanan darah. 

Taken by: Veena

Taken by: Veena

Warga mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena warga tidak perlu pergi ke puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari desa. Warga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.