Meriahnya Tahun Baru Desa Binoh Tanpa Mercon Dan Terompet

Taken by: Olif

Moment tahun baru merupakan momen paling ditunggu oleh sebagian besar masyarakat, termasuk anak-anak didesa binoh. Banyak orang menyambutnya dengan penuh suka cita. Ada yang berkumpul bersama keluarga, teman dan bahkan orang terkasih.

Beda halnya dengan anak-anak di desa binoh kecamatan burneh. Perangkat desa dan panitia penyelenggara dari KKN 33 UTM mengadakan acara perayaan tahun baru untuk anak-anak di Desa Binoh, dengan tujuan untuk sekadar menghibur anak-anak di liburan akhir tahun. Pagi hari mereka sudah berkumpul dilapangan balai desa untuk mengikuti lomba" menyambut tahun 2019 (31/12).

Wajah ceria dan gembira terlukis diwajah mereka. Meskipun dengan perayaan yang sederhana, tanpa mercon dan terompet mereka sangat senang sekali.

Taken by: Rifai

Taken by: Rifai

Taken by: Rifai

Taken by: Rifai

Taken by: Rifai

Perlombaan yang diadakan diantaranya lomba makan kerupuk, memasukkan paku kedalam botol, pukul air, estafet air dan estafet karet. Kebanyakan peserta masih menginjak bangku SD dan SMP, meskipun begitu mereka bekerjasama dengan baik satu dengan yang lain dan bermain dengan sportif.


Panitia penyelenggara kegiatan ikut bergembira dengan respon yang diberikan anak-anak desa Binoh atas partisipasinya dalam mengikuti perlombaan. Hadiah-hadiah menarik dari panitia menjadi salah satu pemacu semangat mereka.

Taken by: Riyo