KKN 74 UTM 2019 GOES TO BINOH VILLAGE


Assalamu'alaykum Wr. Wb.

Setelah beberapa bulan vakum, alkhamdulillah blog ini sudah aktif kembali. Tentunya dengan admin yang berbeda dan akan memberikan pengalaman-pengalaman baru seputar kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa Binoh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Jika sebelumnya blog ini dikelola oleh kelompok KKN 33 UTM 2018, maka blog kali ini dikelola oleh admin blog Kelompok KKN MANDIRI 74 UTM 2019.

Desa Binoh merup[akan desa yang memilliki wilayah yang luas akan lahan pertanian serta perbukitan yang indah akan panoramanya. namun, potensi utama desa Binoh adalah pertanian karena wilayah pertanian di desa Binoh sendiri mayoritas dimanfaatkan disektor pertanian dan peternakan. Masyarakat desa Binoh sendiri banyak menggunakan lahan mereka untuk bertani seperti padi atau pun jagung. Namun potensi ini mengalami kendala diantaranya adalah masyarakat yang masih perlu bimbingan dan informasi serta kurangnya regenerasi petani dikarenakan para pemuda lebih memilih pekerjaan di kota.

Sebagai mahasiswa, stigma manusia terdidik melekat pada diri kami. Selain mengikuti kegiatan di desa dan belajar dari masyarakat, kami juga mencoba untuk berbagi ilmu kami dalam sektor pertanian. Kami memilih berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dalam dua bidang, yaitu: 
1. Teknik Pertanaman Veltikulture
2. Pembuatan Pupuk Kompos dengan bahan kotoran sapi dan kambing

Setelah kami berbagi pengetahuan dan pengalaman kami didalam dua bidang tersebut, kami berharap masyarakat setelah ini dapat menerapkan dua bidang ini didalam proses mencocok tanam agar petani di Desa Binoh dapat mengembangkan potensi dalam sektor Pertanian.

untuk informasi kegiatan KKN 74 UTM 2019 yang lebih up to date dapat dikases melalui instragam kami  https://www.instagram.com/kkn74utm/

Wassalamu'alaykum Wr. Wb.